198 West 21th Street, Suite 721 New York NY 10016
youremail@email.com
+ 1235 2355 98

Visit School MIM Kota Probolinggo berlangsung meriah

PWMU.CO – Kunjungan 59 siswa TK Aisyiyah 3 Probolinggo disambut dewan guru, Rabu (5/2/20).

Tiba di MI Muhammadiyah (MIM) 1 Kota Probolinggo, mereka diajak untuk menyaksikan proses pembelalajaran. Sebelumnya, rombongan TK Aisyiyah 3 Probolinggo itu diperkenalkan dengan ruangan kepala madrasah

Ada saja kelakuan lucu yang dilakukan anak-anak TK tersebut. Saat berada di ruang kepala madrasah, mereka tidak hanya melihat-lihat, tapi langsung beranjak masuk ke dalam dan duduk di ruang tamu. Ditemani para bunda guru TK, mereka menikmati hidangan yang tersedia.

Usai dari ruang kepala madrasah dan dibagi menjadi tiga kelompok, tibalah mereka masuk pada ruang kelas. Ada enam rombongan belajar pada kelas 1 MIM 1 Kota Probolinggo, maka kunjungan dibagi menjadi dua sesi. Di sana, mereka tampak memerhatikan kakak-kakaknya yang sedang asyik belajar.

Pada sesi pertama, tiga kelas dituju mereka. Yaitu kelas 1 Utsman Bin Affan, Ali Bin Abi Thalib dan Umar Bin Khattab. Sedangkan kelas Abu Bakar As-Shiddiq, Hasan dan Husein dikunjungi pada sesi kedua.

Ingin Masuk MIM 1 Kota Probolinggo

Guru kelas Utsman bin Affan Ustadzah Tutik Urjila, yang menyambut para bocah tersebut bertanya, “Siapa diantara para siswa TK Aisyiyah 3 yang ingin masuk MIM 1 Kota Probolinggo?”

Salah seorang siswa yang bernama Azfar Maimun Ramzi langsung mengangkat tangannya. “Aku Bunda,” jawabnya yang disambut tepuk tangan teman-temannya.

Guru kelas B2 Percaya Diri TK Aisyiyah 3 Probolinggo Dian Kusuma Wardani menyampaikan, visit school merupakan program sekolah yang bertujuan meningkatkan motivasi dan semangat belajar anak-anak.

“Selain memberi memberi pengalaman dan adaptasi dengan lingkungan baru. “Harapannya setelah mereka memasuki jenjang yang lebih tinggi MI/SD,  mereka sudah mempunyai rasa percaya diri dan berkemampuan menyesuaikan diri,” terang Dian Kusuma Wardani.

Kepala MIM 1 Kota Probolinggo Hanafi menyampaikan terima kasih pada TK Aisyiyah 3. “Kegiatan ini merupakan penghormatan bagi kami yang dipercaya sebagai tujuan visit school, Semoga kerja sama dapat terus terjalin dengan baik,” ujar Hanafi seraya berharap agar program tersebut dapat memajukan sekolah-sekolah Muhammadiyah, khususnya di Kota Probolinggo.

Kegiatan Visit School MIM Kota Probolinggo berakhir pada pukul 10.30. Para siswa TK Aisyiyah 3 berbaris dengan tertib dan rapi bergantian berjabatan tangan dengan para ustadzah pengajar. Sebelum naik kendaraan, setiap anak mendapatkan balon yang bertuliskan Visi dan Misi MIM 1 Kota Probolinggo. Semangat! (*)

Penulis Hanafi. Co-Editor Darul Setiawan. Editor Mohammad Nurfatoni.