mimsatuprob@gmail.com 0335-427824

Pengantar Kata

06 March 2020ByAdmin

Normal 0 false false false IN X-NONE AR-SA /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:Arial; mso-bidi-theme-font:minor-bidi; mso-fareast-language:EN-US;} MI MUHAMMADIYAH 1 KOTA PROBOLINGGO TELAH BERHASIL MENGANTARKAN ANAK DIDIKNYA MERAIH PENGHARGAAN SEPANJANG TAHUN 2012. Penghargaan yang ditorehkan siswa-siswi MI yang beralamat di Jl. Diponegoro No. 15 Kota Probolinggo ini berkat terobosan dan inovasi yang terus dilakukan secara terus menerus Tahun ini, seiring dengan diberlakukannya kurikulum 2013, MI Muhammadiyah telah mengembangkan suatu proses pembelajaran yang bersifat holistik. "Dimana pendidikan harus dapat mengantarkan peserta didik memperoleh aktualisasi diri atau self actualisation," Ujar Hanafi, S.Ag., M.Pd., Kepala MI Muhammadiyah 1. Menurutnya, proses aktualisasi diri ditandai dengan adanya akhlaqul karimah, kesadaran, kejujuran, kebebasan, kemandirian, dan kepercayaan pada diri siswa. Melalui perhatian penuh atas kebutuhan dan potensi yang dimiliki peserta didik baik dalam aspek intelektual, emosional, fisik, artitestik, kreatif, dan spiritual. "Kemampuan potensial anak akan diperhatikan betul, yang didukung dengan suasana pembelajaran yang lebih menyenangkan, menggairahkan, demokratis, dan humanis," Ujar pria lulusan S2 Kanjuruan Malang ini. Holistik sendiri bisa diartikan pendidikan yang riil, tidak hanya bersifat teoritis tapi siswa bisa mengimplementasikan secara langsung. "Contoh, prangko, siswa tidak hanya mengetahui prangko, tapi juga tahu proses pembuatannya," terang pria asli Kota Probolinggo ini. Hanafi berharap dengan pendidikan holistik siswa mampu berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya. Sehingga peserta didik dapat menjadi dirinya sendiri (learning to be). "Kalau sudah menjadi dirinya sendiri, siswa akan memperoleh kebebasan psikologis, mengambil keputusan yang baik, belajar yang sesuai dengan dirinya, memperoleh kecakapan sosial, serta dapat mengembangkan karakter dan emosionalnya," Harapnya. (mimsatuprob)

Recent News

Dua Guru Tamu Australia Menginspirasi Semangat Belajar Bahasa Inggris Siswa MI Muhammadiyah Probolinggo
27 November 2024By Admin
Enam Guru MI Muhammadiyah 1 Kota Probolinggo ikuti Mentari X MCE Pedagogy Masterclass
31 October 2024By Admin
Junjung Tinggi Sportifitas, 982 Siswa MIMSAPRO Meriahkan HUT RI Ke-79
27 August 2024By Admin
MIM Sapro Memborong Piala Lomba Panjat Tebing
14 March 2024By Admin
Diksuspala di MIM Sapro, Empat Guru Jadi Pembicara
14 March 2024By Admin
Kalender Pendidikan 2023/2024
14 March 2024By Admin
Senangnya Puasa Ramadhan (Sharif Abdurrahman / 4 Ki Bagoes H)
15 March 2023By Admin
Pahlawan Cilik (Zara Dzikra Enindyra Yusnovan/ 4 Ki Bagoes H)
15 March 2023By Admin
Buanglah Sampah pada Tempatnya (Medina / 3 Amru bin Ash)
15 March 2023By Admin